Polsek Tandun & Pemdes Puo Raya Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam  

Kamis, 05 Januari 2023 - 00:51:46 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Untuk meringankan beban para korban bencana alam berupa angin  kencang, Polsek Tandun Polres Rokan Hulu (Rohul) bersama dengan Pemerintah Desa Pou Raya Kecamatan Tandun Kabupaten Rohul memberikan bantuan berupa sembako. Rabu (04/01)2023) sekitar pukul 11.30 Wib.

Di ketahui pada hari Selasa (03/01/2023) sekira pukul 19.00 Wib terjadi angin yang sangat kencang menyebabkan beberapa rumah warga masyarakat Desa Puo Raya mengalami kerusakan.

Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK.MH melalui Kapolsek Tandun IPTU Ulik Iwanto, SH mengatakan bantuan sembako yang diberikan untuk membantu meringankan beban ekonomi dan kebutuhan sehari-hari para korban bencana alam.

"Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban saudara kita yang menjadi korban angin kencang ini," katanya.

Kapolsek Tandun dan Kades Pou Raya Yasrijon meninjau langsung ke TKP untuk melihat rumah para korban angin kencang bersama dengan Sekcam Tandun Asdinoper, S.Sos.M.IP, Kanit Samapta Polsek Tandun IPTU Haryanto.

Kegiatan ini juga di ikuti Kanit Intel Polsek Tandun Bripka Ari Eli Hulu, Anggota SPK Polsek Tandun Aipda Jamal, Banit Intel Polsek Tandun Bripka Adrian Zoni. SH dan Babinkamtibmas Desa Puo Raya Bripka M. Murni Harahap.

"Ada tujuh warga masyarakat Pou Raya yang mendapat kan bantuan, dan kita serahkan langsung kepada para korban berupa paket sembako satu karung beras berat 10 Kg, satu bungkus minyak goreng 2 liter, satu kaleng susu, dua kaleng ikan sarden dan satu bungkus gula berat 2 kg," jelas Kapolsek.

Pada kesempatan itu juga, Ulik Iwanto mengimbau masyarakat khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Tandun Polres Rohul agar selalu waspada, mengingat saat ini musim penghujan dan angin kencang yang dapat terjadi kapan saja.

"Untuk saat ini dapur umum sudah di persiapkan untuk membutuhi keperluan warga yang terdampak bencana alam angin kencang sehari-harinya," ucap Kapolsek Tandun.

Sementara itu salah satu korban  penerima bantuan yang bernama Amrisal (55) mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polsek Tandun dan Pemdes Puo Raya atas apa yang di alami oleh mereka saat ini.

"Terima kasih bapak-bapak yang sudah melihat langsung keadaan kami saat ini dan sudah memberikan bantuan buat kami, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih," tuturnya.

Di kutip dari rilis pers Humas Polres Rohul, Kasubsi Sihumas Polres Rohul Aipda Mardiono Pada SH mengatakan kegiatan ini berakhir sekira pukul 13.30 Wib dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan Kondusif.***

Laporan: E.S.Nasution

Editor: Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex